Selasa, 23 Oktober 2012

Defenisi ANDROID

Android adalah sistem operasi berbasis Linux  untuk ponsel, termasuk smartphone dan PC Tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk membuat aplikasi mereka sendiri untuk penggunaan berbagai perangkat mobile.
Pertama, membeli Google Inc Android Inc, pendatang baru membuat perangkat lunak untuk ponsel. Kemudian, dalam pengembangan Android, membentuk Open Handset Alliance, sebuah konsorsium dari 34 perusahaan hardware, software dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.Dalam versi pertama dari Android, 5 November 2007, dengan Open Handset Alliance Android katanya mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat mobile.Sebaliknya, Google Android di bawah Apache License merilis kode-kode, adalah lisensi perangkat lunak standar terbuka dan perangkat mobile.

Di dunia ini ada dua jenis distributor sistem operasi Android.
Yang pertama sepenuhnya pada Google dan Layanan Gmail (RUPS) dan mendukung yang kedua adalah distribusi benar-benar bebas tanpa dukungan langsung dari Google juga dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar